IPUH-Setelah melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) lebih kurang enam bulan dan ujian semester selama enam hari, majelis guru MAN 1 Mukomuko khususnya para wali kelas mulai menginput nilai pada Aplikasi Rapor Digital (ARD). Penginputan nilai hingga pencetakan rapor ditargetkan selesai sebelum tanggal 20 Desember 2019.

Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah M. Pd mengatakan, untuk memastikan penginputan nilai kedalam ARD dapat selesai sebelum tanggal 20, wali kelas harus lembur hingga malam hari. Hal ini dilakukan agar penginputan selesai lebih cepat dari waktu yang diberikan oleh Kepala MAN 1 Mukomuko. Selain itu, proses pencetakan rapor pun akan memakan waktu yang cukup lama karena terbatasnya printer yang dapat digunakan.

‘’Meskipun harus lembur, majelis guru MAN 1 Mukomuko sangat menikmati tugas penginputan karena penginputan nilai ke dalam ARD bukanlah yang pertama kalinya dilakukan. Tahun sebelumnya sudah dilakukan hal yang sama sehingga para wali kelas sudah memiliki pengalaman dalam meninput nilai kedalam ARD,’’ demikian Nursyamsiah

Post a Comment

Previous Post Next Post