OSIM MAN 1 Mukomuko Mengadakan Study Banding Ke MAN Koto Baru

Ipuh. Perluas pengetahuan dan wawasan tentang kepengurusan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) serta sistem perealisasian program kerja, OSIM MAN 1 Mukomuko mengadakan study banding. Study banding akan dilakukan di beberapa sekolah unggulan di Provinsi Sumatra Barat, diantaranya adalah studi banding ke MAN  Koto Baru Padang Panjang pada Kamis, (09/01/2020).

Jumlah siswa/i yang berangkat studi banding sebanyak 57 orang siswa/i dan 6 orang guru pendamping. Berdasarkan keterangan dari Guru Pembina OSIM (Nofrianita, S. Pd.), kegiatan studi banding dilaksanakan selama empat hari yaitu dari tanggal 09 s.d. 12 Januari 2020.

Study banding tahun ini tidak dapat diberangkatkan langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko (Nursyamsiah, M.Pd.), karena disaat yang bersamaan Ibu Nursyamsiah sedang mengikuti kegiatan kegiatan HAB Kementerian Agama di Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu.  Meskipun begitu,  Ibu Nursyamsiah mengingatkan kepada seluruh rombongan study banding untuk menjaga diri dan nama baik MAN 1 Mukomuko.

“Setiap sekolah atau madrasah memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Oleh karena itu, pelajari kelebihan yang dimiliki sekolah ataupun madrasah di sana agar dapat dikembangkan di MAN 1 Mukomuko.” tutur Nursyamsiah. *(J88)

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post