IPUH – Kegiatan bakti sosial oleh OSIS Madrasah Aliyah Negeri 1 Mukomuko, Jumat  (29/11/2019) diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga bagi para siswa dan kita semua.
Kegiatan Social Project ini adalah kegiatan kedua kalinya yang telah dilaksanakan oleh OSIS Madrasah Aliyah Negeri 1 Mukomuko, dalam kegiatan ini pembina Nofrianita, S.Pd  mengalang dana seluruh Siswa/i  madrasah yang disisihkan dari uang jajan mereka dikoordinir oleh angota OSIS untuk dibelikan sembako yang akan disalurkan kepada kaum Duafa dan anak yatim, mereka pun diharapkan dapat memetik nilai positif melalui agenda sosial project tersebut.
Dalam kegiatan kali kedua ini yang bertempat di Desa Pulai Payung Kapolsek Mukomuko Selatan IPTU. K.A Simatupang. S.Sos memberi bantuan berupa sembako kepada OSIS Madrasah Aliyah Negeri 1 Mukomuko untuk di salurkan kepada yang membutuhkan dalam kegiatan Social Project.
Selain melibatkan pihak Madrasah, rangkaian acara sosial  project tersebut memang melibatkan siswa untuk dapat terjun langsung di lapangan dengan harapan, kegiatan ini memberi efek dapat membantu pembentukan karakter anak dalam hal kepedulian terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan.
“Dalam kegiatan ini kita mengajak anak agar mereka telibat dan dapat menghayati, supaya bisa mengembangkan sikap kepedulian sosial, dan kita berharap dapat bermakna bagi kehidupan anak kedepannya, ” jelas Kepala Madrasah Aliyah 1 Mukomuko, Nursyamsiah, M.Pd.
Ditambahkan Nursyamsiah, akhir-akhir ini banyak anak-anak yang melakukan aktifitas menyimpang dan cenderung tidak bermanfaat, dan sangat tidak peduli dengan lingkungan di sekitarnya, maka kegiatan ini mengajak siswa melakukan hal positif dengan menonjolkan sisi sosial dan keagamaan.
Dalam kegiatan ini Siswa/i melakukan kegiatan bersih bersih Masjid ,serta penanaman pohon lindung di sekitar Masjid dibantu pihak Koramil, Polsek dan Perankat Desa Pulai Payung
Kegiatan social project yang dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri 1 Mukomuko juga mendapat support oleh Drs Ajamalus, MH selaku kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko. beliau menyambut baik kegiatan tersebut karena memiliki dampak sosial yang tinggi yang dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan.
“Mari bersama-sama kita men-support kegiatan sosial tersebut sehingga dapat memberikan dampak langsung bagi yang membutuhkan, dan melatih kepekaan siswa -siswi secara keseluruhan, Insya Allah sering memberi itu tidak akan pernah kurang, tapi kalau selalu meminta saya yakin tidak akan pernah cukup,”tutup Drs Ajamalus, MH.




Post a Comment

Previous Post Next Post