IPUH-MAN 1 Mukomuko kembali melaksanakan lanjutan Program sosial projectnya. Kali ini dengan melaksanakan kebersihan lingkungan di pasar Pulai Payung Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. (19/12)

Kegiatan kali ini bukan hanya dihadiri oleh Pihak MAN 1 Mukomuko saja, ikut hadir pula siswa – siswi dari MTsN 1 MM, MIN 1 MM beserta Dewan Guru, Pihak Kecamatan Ipuh beserta staff yang di komando oleh Camat Ipuh Sepradanur, S.Sos, Pihak KUA Ipuh yang dikomando oleh Kepala KUA Ipuh Afandi Rahman, S.Sos, dan beberapa instansi pemerintah lainnya. Selain itu juga Kepala Desa Pulai Payung  H.Herman , dan Pengelola Pasar juga turut andil dalam Kegiatan ini dan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih.
Tema kegiatan ini yaitu “Save Planet No Plastik “ dimana kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik bagi masyarakat merupakan kampanye yang sudah lama di release oleh WHO (World Health Organization). Dan di Kota- kota besar di Indonesia juga sudah mulai gencar mengkampanyekan program penyelamatan bumi dari sampah plastik ini.
Saat dikonfirmasi Nursyamsiah, M.Pd mengatakan “ Program ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 74 dan juga Hari Bela Negara.
Kegiatan ini adalah salah satu program pembangunan karakter Siswa untuk lebih peka terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus melaksanakan program pemerintah tentang sosial project yang sudah dicanangkan oleh Kemendikbud, yaitu mengajak Siswa melakukan kegiatan Sosial di lingkungan masyarakatnya.
Kegiatan ini juga merupakan wujud peduli anak terhadap kebersihan, serta membantu kampanye mengurangi penggunaan plastik yang mungkin belum tersampaikan kepada masyarakat”ujar Nursyamsiah.
Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs Ajamalus, MH mengungkapkan rasa syukurnya dan apresiasi kepada seluruh relawan, instansi dan seluruh element masyarakat yang sudah berkenan ikut dalam kegiatan ini, dengan harapan kedepannya kita bersama sama dapat menjaga kebersihan lingkungan kita. Kedepan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberi pemahaman kepada generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap keselamatan bumi, tutupnya. 



Post a Comment

Previous Post Next Post