Siswa Kelas XII MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi Bidikmisi Dari Universitas Bengkulu



Ipuh. Terima surat permohonan izin sosialisasi bidikmisi dari Univesitas Negeri Bengkulu (UNIB), MAN 1 Mukomuko fasilitasi kegiatan sosialisasi pada Kamis, (09/01/2020). Kegiatan sosialisasi dilakukan di ruang kelas XII IPS dan IPA MAN 1 Mukomuko.

Menurut salah satu mahasiswa UNIB, kegiatan sosialisasi bidik misi merupakan upaya UNIB untuk membantu memberikan pemahaman  kepada siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal ini dilakukan karena tidak semua calon mahasiswa dapat mendaftar program bidikmisi.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat mendaftar dan diterima sebagai mahasiswa program bidikmisi, diantaranya adalah siswa miskin dan dibuktikan dengan bukti foto kondisi rumah dibagian  luar dan dalam, serta surat keterangan dari kepala desa.

Semangat mengikuti sosialisasi, siswa MAN 1 Mukomuko sangat berharap dapat diterima sebagai mahasiswa bidikmisi, agar dapat melanjutkan pendidikan dan membantu meringankan beban orang tua. Adapun tata cara pendaftarannya, salah satu siswa MAN 1 Mukomuko meminta kesediaan mahasiswa UNIB untuk membantu saat melakukan pendaftaran.

Selain memberikan sosialisasi bidikmisi, Mahasiswa UNIB juga berikan informasi mengenai jurusan yang ada di UNIB. Penentuan dan pemilihan jurusan yang akan didaftarkan sangat penting dimantapkan sebelum melakukan pendaftaran untuk memperlancar proses pendaftaran. *(J88)

Post a Comment

Previous Post Next Post