Ipuh. Penuhi undangan dari UPTD Puskesmas Ipuh, Kepala MAN 1 Mukomuko (Nursyamsiah, M.Pd.) ikuti penyampaian Program Kesehatan Tahun 2020 dan Kegiatan Terpadu Penanganan Demam Berdara (DBD) dan COVID-19, di Aula Puskesmas Ipuh pada Kamis, 19/03/2020.
Selain Kepala MAN 1 Mukomuko, Kegiatan Terpadu Penanganan Demam Berdarah (DBD) dan COVID-19 juga dihadiri oleh Camat Ipuh, Ka. Polsek Mukomuko Selatan, Danramil, Ka. KUA, Korlap PLKB, Kades Se-Kec. Ipuh, Ka. Karan Taruna dan sejumlah Perwakilan Kepala sekalah/madrasah.
Pertemuan penyampaian Program Kesehatan Tahun 2020 dan Kegiatan Terpadu Penanganan Demam Berdarah (DBD) dan COVID-19 yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Ipuh merupakan langkah awal Puskesmas Ipuh untuk mengantisivasi adanya kasus DBD dan COVID-19 di Kec. Ipuh.
Ibu Nursyamsiah berserta seluruh peserta rapat yang hadir berharap kasus DBD dan COVID-19 dapat segera diatasi dengan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah khususnya daerah yang sudah terdampak COVID-19. Selain itu, Ibu Nursyamsiah juga berharap semoga CIVID-19 tidak sampai ke Kab. Mukomuko khusunya Kac. Ipuh.
         Jumlah Pasien COVID-19 per 19 Maret 2020 di Seluruh Wilayah Indonesia sebagaimana yang disampaikan oleh pemerintah pusat sudah mencapai 309 orang. Dimana sehari sebelumnya yaitu pada 18 Maret 2020 pasien hanya 227 orang. Artinya ada peningkatan jumlah pasien yang sengat signifikan dan harus disikabi bersama-sama untuk mencegah penyebaran COVID-19. *(J88)

Post a Comment

Previous Post Next Post