IPUH. Rumah Sintia siswa Kelas XI IPS 3 MAN 1 Mukomuko dilalap habis si jago merah pada Minggu, 05/04/2020. Mengetahui informasi tersebut, Kepala MAN 1 Mukomuko (Nursyamsiah, M.Pd.) melalui via grup WhatsApp meminta kepada majelis guru dan TU MAN 1 Mukomuko untuk mengumpulkan sumbangan.
Merespon ajakan Kepala MAN 1 Mukomuko, majelis guru dan TU MAN 1 Mukomuko menyampaikan jumlah bantuan yang disumbangkan kepada Sintia dan keluarga melaui via grup WhatsApp. Adanya himbauan untuk di rumah saja untuk menghindari tertular dan menularkan Virus CORONA, membuat pemgumpulan sumbangan tidak dapat dilakukan secara tatap muka.
Menyikapi hal itu, Majelis guru dan TU MAN 1 Mukomuko meminta bendahara untuk menggunakan dana yang ada terlebih dahulu. Mengenai pembayarannya majelis guru dan TU sepakat diambil dari gaji guru dan TU. Hal ini dilakukan demi agar bantuan dapat segera diberikan kepada korban kebakaran.
Usai mengumpulkan jumlah sumbangan yang diberikan oleh majelis guru dan TU yang dikirim melalui via Grup WhatsApp. Kepala MAN 1 Mukomuko, didampingi waka humas beserta beberapa guru MAN 1 Mukomuko langsung mengunjungi korban untuk menyerahkan sumbangan yang berhasil dikumpulkan.
Sumbangan yang berhasil dikumpulkan diserahkan langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko kepada Orangtua Sintia. Adapun sumbangan yang diserahkan yaitu Sembako, Pakaian, dan Uang Tunai sebanyak Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah.
Kepada Sintia dan Keluarga, Kepala MAN 1 Mukomuko menyampaikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yg menimpa. Selain itu, Kepala MAN 1 Mukomuko juga menyampaikan agar Sintia dan keluarga bersabar dan ikhlas menerima apa yang telah terjadi. Semoga dengan bersabar dan ikhlas Allah SWT memberikan yang lebih baik. *(J88)

Post a Comment

Previous Post Next Post