Ipuh. Virus COVID-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona semakin mewabah, keluarga besar MAN 1 Mukomuko adakan do’a dan zikir bersama di lapangan Upacara MAN 1 Mukomuko pada Selasa, 17/03/2020. Do’a dan zikir bersama dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memohon pertolongan Kepada Rabbul Alamin dengan keyakinan bahwa ikhtiar dan do’a adalah upaya terbaik dalam mengatasi masalah yang sedang dihadapi oleh umat manusia.
Kepala MAN 1 Mukomuko (Nursyamsiah, M.Pd) hadir pada kesempatan tersebut mengimbau kepada seluruh keluarga besar MAN 1 Mukomuko, agar mengindahkan intruksi pemerintah khususnya Kementerian Agama Kab. Mukomuko yang berisi sebelas intruksi diantaranya; menghindari kontak langsung dengan orang sekitar dan menghindari berada di tengah-tengah kerumunan orang banyak.
Selain itu, Ibu Nursyamsiah juga mengimbau keluarga besar MAN 1 Mukomuko agar banyak minum air putih serta mengkonsumsi vitamin agar metabolisme tubuh stabil dan tidak mudah terkena penyakit. Penyakit tidak hanya disebabkan oleh virus COVID-19 tetapi juga disebabkan oleh faktor lain dinataranya gigitan nyamuk yang membawa virus dengue yang dapat menyebabkab penyakit Demam Berdara (DBD).
“Untuk mencegah tertular dan menularkan virus COVID-19, MAN 1 Mukomuko akan menyediakan berbagai fasilitas hand sanitizer disetiap ruangan agar dapat dimanfaatkan oleh siapa saja untuk mensterilkan tangan dari kemungkinan adanya penularan atau tertular Virus COVID-19, tutur Nursyamsiah.”
“Upaya tersebut merupakan ikhtiar untuk menimalisir kemungkinan tertular virus COVID-19 di MAN 1 Mukomuko. Meskipun sampai hari ini, di daerah Kab. Mukomuko khusunya di Kec. Ipuh belum ada yang dikabarkan terkena virus COVID-19, namun proteksi diri dari sejak dini itu lebih baik dilakukan agar kemungkinan terkena dapat diminimalisir.” tambanya.*(J88)

Post a Comment

Previous Post Next Post