IPUH. MAN 1 Mukomuko kembali berbahagia dengan diumumkannya hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN). Dari hasil seleksi yang telah diumumkan secara online, 20 siswa MAN 1 Mukomuko dinyatakan lulus SPAN dan 7 lulus melalui jalur SNMPTN.
20 siswa tersebut, yaitu Zakiyatunnisa lulus di IAIN Bengkulu dengan jurusan Ekonomi syariah, Kesiana Medila di UIN Imam Bonjol jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir, Triayana IAIN Bengkulu jurusan Ekonomi Syariah, Nurul Swita IAIN Bengkulu jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Nofalsyah UIN Imam Bonjol jurusan Hukum Keluarga, Vella Rahayu Astuti IAIN Batusangkar jurusan PAI, Ade Warsilah IAIN Bengkulu jurusan Ekonomi Syariah, Helmi Rosmelina IAIN Bengkulu jurusan IAIN Bengkulu jurusan Perbankan Syariah, Delvianti  dan Lesi Lestari IAIN Bengkulu jurusan Bimbingan Konseling Islam, Cintia dan Ersi Putri Nurfadilla IAIN Bengkulu Tadris Bahasa Indonesia.
Ima Tiana lulus di IAIN Bengkulu jurusan PAI, Dizera Natali IAIN Batusangkar jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Kuswandi dan Ersa Putri Nurfadila IAIN Bengkulu jurusan PAI, Vani Oktavia IAIN Bengkulu Hukum Ekonomi Syariah, Gion Saputra IAIN Bengkulu jurusan Manajemen Haji dan Umroh, Zulfa Azdkia IAIN Batusangkar jurusan Hukum Keluarga, Ahmad Fairuzy IAIN Batusangkar jurusan Bimbingan Konseling.
Adapun ketujuh siswa yang lulus melalui jalur SNMPTN yaitu Rahma Agustina lulus di  UNP jurusan  Pendidikan Seni Rupa, Laveni Yurike di UNIB jurusan Statistika, Putri Setia Ningsih di UNIB jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Linda Nidaul Hasanah. UNIB jurusan Agribisnis, Ulfa Citra apriliani N. M. UNIB jurusan Ilmu Perpustakaan, Tarisa UNIB jurusan Ilmu Hukum, Aldiansyah UNAND jurusan Ilmu Hubungan Internasional.
Kepala MAN 1 Mukomuko,  Ibu Nursyamsiah, M. Pd memberikan ucapan selamat kepada siswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN). Selain memberikan ucapan selamat, Ibu Nur juga memberikan motivasi agar menjadi mahasiswa yang berprestasi mengharumkan nama MAN 1 Mukomuko di perguruan tinggi masing-masing.
Selain Ibu Nur, seluruh majelis guru turut berbahagia memberikan ucapan selamat kepada peserta didik yang telah mereka bimbing selama lebih kurang tiga tahun. Kita akan selalu memberikan yang terbaik, jika tahun ini yang lulus 20 orang, tahun depan kita akan upayakan lebih dari itu.
MAN 1 Mukomuko sangat yakin bahwa siswa-siswinya yang tidak sempat ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) maupun SPAN-PTKIN akan diterima diperguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN atau jalur mandiri.
 “Kedepannya MAN 1 Mukomuko akan berupaya semaksimal mungkin agar lebih banyak lagi yang lulus di SNMPTN dan SPAN-PTKIN khususnya di perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia. Hal ini merupakan indikator untuk mengukur keberhasilan dalam melaksanakan pendidikan di MAN 1 Mukomuko.” tutur Nursyamsiah.
Kepada siswa yang lulus SNMPTN dan SPAN, Ibu Nursyamsiah menekankan wajib menindak lanjuti hasil SNMPTN maupun SPAN dengan melengkapi syarat yang ditetapkan oleh perguruan tinggi masing-masing. Jika membutuhkan sesuatu terkait dengan persyaratan yang harus disiapkan berkaitan dengan sekolah, Ibu Nursyamsiah menyampaikan agar menghubungi Staf TU bagian Kesiswaan Ibu Yuli Dayana. *(J88)

Post a Comment

Previous Post Next Post